Tuesday, 20 October 2015

Tips Memilih Komputer Sesuai Kebutuhan Anda

Tips Memilih Komputer Sesuai Kebutuhan Anda

Tips Memilih Komputer


Kita sebagai pembeli jangan asal dalam memilih komputer, karena kita harus mengetahui terlebih dahulu tips memilih komputer yang baik sebelum membelinya sehingga nantinya komputer yang kita sudah beli itu tepat untuk kebutuhan kita, di artikel ini akan saya beritahu bagaimana cara memilih komputer yang tepat, silahkan disimak.

Pertama, Tanya Apa Alasan Kita Membutuhkan Komputer Itu

Tentukan alasan anda harus memiliki komputer itu untuk apa? apakah tujuannya untuk bermain games, bekerja membuat dokumen, mengedit video dan musik atau untuk kebutuhan lainnya? dengan kita menetapkan apa alasan kita untuk membeli komputer itu, maka kita bisa lebih tepat dalam memilih komputer yang kita butuhkan.

Kedua, Di Tips Memilih Komputer Pilih Desktop atau Laptop?

Komputer desktop (komputer meja) berbeda dengan laptop (komputer jinjing). Pilihlah komputer desktop jika kita menggunakan komputer tapi komputernya tidak akan kita bawa kemana-mana. Tetapi jika kita akan membawa komputer itu kemana-mana, maka laptoplah pilihannya. Sekali lagi, jika komputer itu tidak kita bawa kemana-mana pilihlah yang desktop, kenapa? Karena kemampuan hardware desktop itu lebih baik daripada kemampuan hardware laptop. Contohnya: prosesor i7 komputer meja (desktop) itu lebih baik daripada prosesor i7 komputer jinjing (laptop). Itu artinya hardware desktop lebih cepat, lebih bagus, pokonya lebih unggul daripada hardware laptop. Kelebihan laptop hanya bisa di bawa kemana-mana dan kalau listrik dirumah mati keunggulan laptop lainnya adalah dia bisa kita nyalakan tetapi harus dengan syarat, syaratnya yaitu baterai harus terisi. Berikutnya di tips memilih komputer yang ketiga.

Ketiga, Tentukan Spesifikasinya

Komputer berspesifikasi rendah (low) jelas berbeda dengan komputer yang bespesifikasi tinggi (high). Jika kita ingin menggunakan komputer itu untuk bermain games maka pilihannya adalah komputer yang berspesifikasi tinggi, tapi jika komputer itu hanya digunakan untuk ketik-mengetik saja, pilihlah spesifikasi komputer yang rendah saja sudah cukup. Lihat penjelasan serta tipsnya baca artikel [link tips memilih spesifikasi komputer]

Keempat, Mau Komputer Yang Rakitan atau Yang Sudah Jadi?

Asal tau saja komputer itu ada yang bisa kita rakit sendiri atau dengan kata lain kita sendiri yang menentukan spesifikasi komputernya mulai dari mereknya, barangnya, sampai tingkat kemampuannya. Ada juga komputer yang langsung jadi atau yang sudah dirakit dari pabriknya atau dari sebuah perusahaan. Kedua jenis komputer ini memiliki kekurangan dan keunggulannya masing-masing. Contohnya keunggulan dari komputer rakitan adalah jika ada bagian hardware yang rusak jauh lebih mudah untuk memperbaikinya, tinggal ganti saja dengan barang yang baru, belinya mudah dicari. Sedangkan kalau komputer yang langsung jadi cukup merepotkan untuk memperbaikinya, karena jika kita ingin mengganti hardware yang rusak itu dengan yang baru, kita tidak tahu nama serta tipe-tipe hardware apa saja yang digunakan didalam komputer yang sudah jadi tersebut, lain halnya dengan komputer rakitan, sedari awal karena kita yang memilih sehingga sudah tau nama serta tipe-tipe hardware yang kita rakit sendiri itu.

Ada satu saran dari saya di artikel tips memilih komputer ini khusus jika pilihan anda adalah komputer rakitan, mintalah komputer rakitan itu dirakitkan oleh orang yang berpengalaman (tukang perakit komputer). Pengalaman saya dalam merakit komputer yang pertama kalinya yang sebelumnya saya belum pernah sama sekali melihat hardware-hardware komputer, rasanya itu sangat menyakitkan, 22 tahun saya hidup didunia pada saat itu hal yang paling membuat saya sangat-sangat pusing adalah merakit komputer pertama saya. Jadi saran saya mintalah komputer rakitan pertama anda dirakitkan oleh orang lain yang sudah berpengalaman, kalau tidak anda akan merasakan kesakitan seperti yang saya rasakan pada waktu itu. Tapi bersyukur dalam waktu 6 jam komputer rakitan pertama kalinya saya itu akhirnya berhasil saya rakit sendiri.

Sekian tips memilih komputer dari saya, semoga bermanfaat buat para pembaca. Baca juga langkah langkah cara merakit komputer rakitan dijamin tuntas

No comments:

Post a Comment