Tuesday 27 October 2015

10 Situs Jejaring Sosial Yang Anggotanya Sering Online

10 Situs Jejaring Sosial Yang Anggotanya Sering Online

Daftar dan kumpulan website atau situs jejaring sosial terpopuler, yang anggotanya atau penggunanya sering online. Situs jejaring sosial adalah suatu wadah online yang memberikan kesempatan kepada para anggotanya untuk membuat sebuah Profile atau informasi tentang diri pribadinya hingga nantinya bisa terhubung dengan anggota-anggota lainnya. Profile pribadi disini bisa berupa data pribadi misalnya nama, alamat, tempat serta tanggal lahir, video, foto-foto, pekerjaan, pendidikan terakhir, serta data-data diri pribadi yang lainnya. Website Jejaring Sosial juga memberikan kebebasan kepada anggotanya untuk membagikan kegiatan-kegiatan kesehariannya ataupun berbagi cerita tentang berbagai hal yang anggota alami atau rasakan.

Situs selain Facebook, Twitter dan Google +

Di negara kita Indonesia, sepertinya cuma kenal beberapa website Jejaring Sosial saja seperti Google plus, Twitter, Facebook, Instagram, LinkedIn, dan Path. Tapi ternyata ada banyak website jejaring sosial di dunia internet ini dan yang paling populer diantara banyaknya website Jejaring Sosial itu, Facebook adalah Website Jejaring Sosial paling populer di Dunia pada saat ini dengan anggota aktifnya yaitu sebanyak 1,35 miliar pengguna. Indonesia adalah Negara yang anggotanya paling banyak di Facebook tepatnya menduduki posisi ke Empat dengan sekitar pengguna 60,3 juta jiwa.

Posisi yang kedua website jejaring sosial paling populer di Dunia saat ini adalah ditempati oleh QZone yang anggota aktifnya kisaran 629 juta manusia. Qzone sendiri adalah website Jejaring Sosial yang berasal dari China kebanyakan penggunanya berasal dari warga Negara tersebut yaitu China. Dan Twitter adalah yang cukup terkenal di Indonesia ini cuma menempati posisi ke enam saja di Dunia.

Kumpulan Situs Jejaring Sosial Terpopuler

Daftar dibawah ini adalah 10 Website Jejaring Sosial Terkenal di Dunia yang dilihat dari jumlah anggota aktifnya.

1. Facebook

facebook indonesia

Jumlah Anggota yang Aktif sekitar 1,35 Miliar manusia.
Asal negara Amerika Serikat.
Berdiri pada tahun 2004.
Alamat situs : Facebook.com
Alexa Rank : 2 (semakin kecil angkanya maka semakin baik).

Facebook dibangun oleh Mark Zuckerberg bersama lima kawannya yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Kantor pusatnya di Menlo Park California dan sudah jadi Perusahaan Terbuka di tahun 2012 dengan pendapatan yang fantastis sebesar US$7,87 Miliar pada tahun 2013. Ada empat perusahaan techno untuk saat ini yang diakuisi sama Facebook diantaranya adalah Whatsapp, Instagram, PrivateCore, dan Oculus VR. Jual akun facebook 5000 teman, yang mau beli akun facebook belinya di blog itu saja, harganya murah dan bisa dipercaya.

2. Qzone

Jumlah anggota yang aktif sekitar 629 Juta orang.
Asal negara China.
Berdiri pada tahun 2005.
Alamat situs : qzone.qq.com
Rank Alexa : 10.

Qzone adalah website Jejaring Sosial yang diciptakan oleh salah satu perusahaan dari China nama perusahaan itu Tencent Holding Limited di tahun 2005. Walaupun Qzone Jejaring Sosial yang mempunyai anggota aktif terbanyak setelah Facebook untuk saat ini, Tapi Qzone cuma populer di negara China saja dengan sebagian besar anggotanya adalah Warga Negara itu sendiri yaitu China.

3. Google +

Jumlah anggota yang aktif sekitar 343 Juta manusia.
Asal negara Amerika Serikat.
Berdiri di tahun 2011.
Alamat situs : plus.google.com

Google Plus atau G+ adalah buatan dari perusahaan internet terbesar pada saat ini siapa lagi kalau bukan Google Inc yang dibangun oleh Larry Page dan Sergey Brin. G+ sebuah website Jejaring sosial yang mempunyai perkembangan yang tercepat, cuma butuh 3 tahun saja sudah mendapatkan 343 juta anggota aktif. Karena hal ini memiliki keterkaitan dengan semakin terkenalnya operasi sistem yang dibuat Google inc itu sendiri untuk smartphone yaitu Android dan juga posisi Google sebagai Mesin Pencari terkenal di dunia yang membuat G+ cepat mendapatkan banyak anggota.

4. LinkedIn

Jumlah anggota yang aktif sekitar 332 juta orang.
Asal negara Amerika Serikat.
Berdiri pada tahun 2003.
Alamat situs : linkedin.com
Alexa Rank : 14.

LinkedIn adalah websites Jejaring Sosial yang orientasinya kepada bisnis. Biasanya dipakai untuk jejaring sosial mereka yang profesional. LinkedIn memiliki kantor pusat di Mountain View California. LinkedIn sudah jadi perusahaan terbuka di tahun 2011 dan berpendapatan yang lumayan besar di tahun 2013 yaitu sebesar US$1,52 Juta. LinkedIn menyediakan 20 bahasa dan diantaranya tersedia bahasa Indonesia.

5. Instagram

Jumlah anggota yang aktif sekitar 300 Juta orang.
Asal negara Amerika Serikat.
Awal berdiri pada tahun 2010.
Alamat situs : instagram.com
Alexa rank : 30.

Instagram merupakan website Jejaring sosial yang membolehkan anggotanya berbagi Video atau Foto dan kemudian mengeditnya dengan menggunakan bermacam filter digital yang kemudian dibagikannya ke situs jejaring sosial yang lainnya seperti Tumblr, Twitter, Facebook, Flickr dan pastinya website Instagram itu sendiri. Website Jejaring Sosial ini sudah diakuisisi oleh Facebook di tahun 2012 dengan harga yang lumayan yaitu  sebesar US$ 1 Miliar.

6. Twitter

Jumlah anggota yang aktif sekitar 284 Juta manusia.
Asal negara Amerika Serikat.
Berdiri pada tahun 2006.
Amat situs : twitter.com
Alexa rank : 8.

Twitter adalah Website Jejaring Sosial yang membatasi para anggotanya megirimkan tulisan atau teks sebanyak 140 karakter saja, kiriman singkat ini disebutnya dengan kicauan atau tweets. Twitter itu didirikan pada tahun 2006 pendirinya ada beberapa orang yaitu Jack Dorsey, Noah Glass, Biz Stone dan Evan Williams. Dan pada tahun 2013 Twitter sudah jadi perusahaan yang terbuka dengan pendapatan yang cukup besar yaitu sebesar US$664 Juta disaat tahun sama yaitu 2013.

7. Tumblr

Jumlah anggota yang aktif sekitar 230 Juta orang.
Asal negara Amerika Serikat.
Berdiri pada tahun 2007
Alamat situs : tumblr.com
Alexa Rk : 35.

Tumblr adalah website Jejaring sosial dan juga Micro Blogging David Cramp adalah pendirinya. Dan pada tahun 2013 menghasilkan pendapatan sebesar US$ 1,1 Miliar. Tumblr sekarang sudah diakuisisi oleh Yahoo.

8. Sina Weibo

Jumlah anggota yang aktif sekitar 157 Juta orang.
Asal negara China.
Berdiri pada tahun 2009.
Alamat situs : weibo.com
Alexa rank : 15.

Sina Weibo mirip dengan Qzone yaitu hanya populer di Negara China dan website jejaring sosial yang asalnya dari China. Weibo yang biasa disebut untuk website jejaring sosial Sina Weibo hanya mendukung bahasa-bahasa Mandarin dan bahasa Inggris saja. Sina Weibo juga bisa dibilang Twitter dari China.

9. Vkontakte

Jumlah anggota yang aktif sekitar 100 Juta orang.
Asal negara Rusia.
Berdiri pada tahun 2006.
Alamat situs : vk.com
Alexa rank : 22.

Vkontakte Website jejarin sosisal ini kebanyakan anggotanya adalah negara-negara yang memakai bahasa Rusia seperti Rusia, Kazakhstan, Belarus, Ukraina, dan Uzbekistan. Vkontakte biasa disingkat dengan VK walaupun pengguna aktifnya banyak yang menggunakan bahasa Rusia tapi sesungguhnya Vkontakte itu juga menyediakan 70 jenis bahasa termasuk bahasa Indonesia.

10. Snapchat


snapchat indonesia

Jumlah anggota yang aktif sekitar 100 Juta manusia.
Asal negara Amerika Serikat.
Berdiri pada tahun 2011.
Alamat situ : snapchat.com
Alexa Rank : 10.549

Snapchat mempunyai fitur cukup unik, yaitu kita bisa menghapus video ataupun foto dalam kurun waktu yang bisa kita atur. Website jejaring sosial ini sama seperti situs-situs jejaring sosial lainnya yaitu anggotanya bisa mengirim atau mengambil Video, Foto dan menuliskan teks sesuatu lalu mengirimnya ke semua orang.

Notes :
– Alexa Rank diambil pada tahun 2015 bulan Januari.
– Jumlah Anggota yang aktif dilihat dari website statista.com

Itulah daftar kumpulan situs jejaring sosial yang penggunanya sering online.

No comments:

Post a Comment