Saturday 24 October 2015

Cara Mempercepat Google Chrome Komputer

Cara Mempercepat Google Chrome Komputer


cara mempercepat google chrome komputer
 
Google Chrome adalah salah satu browser web paling cepat saat ini. Google Chrome bisa membuka sebuah website dengan sangat cepat apabila kita bandingkan sama browser web yang lain, Google Chrome juga bisa menyingkat waktu dan menaikan produktivitas kita. Tapi dengan memakai sebuah web browser yang satu ini setiap harinya dapat membuat kinerja dan kecepatan semakin menurun disertai dengan pesan-pesan error yang terkadang muncul. Error ini cukup sering terjadi ketika kita sering memakai browser web yang satu ini. Oleh karena itu saya akan memberikan tipsnya bagaimana cara mempercepat Google Chrome yang anda miliki :

Bersihkanlah Data dan History yang Sudah Tidak Digunakan
Cara ini betul-betul membuat browser web Google Chrome anda menjadi cepat, dengan kita menghapus semua data dan historinya maka akan berguna sangat banyak buat kita pengguna Google Chrome. Untuk cara menghapus histori dan data ini, anda cukup pencet tombol Ctrl + Shift + Delete secara bersama-sama. Tampilan pop-up segera muncul dan kemudian anda diberikan sebuah pilihan buat menghapus histori dan data dengan jangka waktu tertentu.

Pakailah Ekstensi FastestChrome agar Chrome menjadi lebih cepat
FastestChrome adalah eksistensi bagi Google Chrome yang dimana asalnya dari pembuat ekstensi Firefox yaitu FastestFox. Hal ini membuat pengguna agar mempercepat waktunya pada saat browsing untuk mencari suatu informasi di internet. Ekstensi FastestChrome ini bekerja karena ditambahkannya macam-macam fungsi pencarian yang ekstra pada browser web anda, seperti contohnya pada saat anda menunjuk frasa atau kata, maka tampilan pop-up segera muncul dengan pencarian ekstra.
Caranya :
* Klik gambar Spanner atau Kunci yang ada di sebelah kanan dibagian atas browser.
* Klik Options lalu pilih yang tab Under the Hood.
Dibagian Privacy, hilangkan tAnda Use DNS Pre-fetching Technology, hal ini membuat kinerja browser menigkat dalam memuat sebuah halaman.
* Klik tombol yang bertuliskan Close.
* Kemudian Restart Google Chrome dengan menggunakan Fitur Speed Dial.

Hapuslah Tanda Cecklist di DNS Pre-fetching Technology
DNS Pre-fetching Teknologi ini adalah fitur buat meningkatkan kecepatan laman web yang lagi dibuka. Terkadang fitur ini kerjanya kurang benar, bisa menimbulkan masalah contohnya seperti browser anda tiba-tiba macet pada saat sedang membuka suatu laman web atau kadang juga tampil pesan seperti ini "The webpage at http://www.situsyangandabuka.com might be temporarily down or it may have moved permanently to a new web address". Caranya buat memperbaiki kejadian ini adalah lakukanlah refress / penyegaran pada laman yang macet pada saat ingin dibuka tersebut. Berikut ini triknya untuk Google Chrome yang mudah untuk mengatasi masalah ini serta membuat anda berselancar menjadi lebih cepat.

Cara mempercepat Google Chrome berikutnya adalah dengan menggunakan Speed Dial
Speed Dial ini bisa menghemat waktu anda pada saat anda memakai web browser Google Chrome. Hal ini bisa kita lakukan dengan cara pindahkan posisi default dari tab "new page" Google Chrome Anda. Dengan memakai fitur yang satu ini kita tidak usah lagi mengetikkan alamat url secara lengkap dari alamat kesukaan anda yang sering dikunjungi.

Pakai Quick Tab agar Mengorganisir Multiple Tab
Quick Tab adalah ekstensi lainnya yang membuat cepat proses kerja si Google Chrome. Ekstensi Quick Tab ini ialah managemen browser yang berpusat pada "Recent Files" tapi dengan pemilihan yang sangat cepat. Ekstensi ini juga menampilkan tampilan gambar miniatur yang biasanya disebut dengan nama thumbnail. Hal ini membuat anda menjadi lebih mudah untuk mencari halaman website yang ingin anda lihat. Quick Tab juga bisa membuat anda dapat bergerak lebih cepat lagi di antara tab-tab yang baru saja anda pakai, jadi anda tidak perlu menggunakan bantuan dari mouse lagi.

Pakai juga Ekstensi Smooth Gesture buat Menambah Kecepatan Navigasi pada Chrome Google anda
Smooth Gesture adalah gestur buat Mouse yang sangat berguna untuk Chrome anda, hal ini membuat anda dalam memakai shortcut dan gesture mouse di keyboard anda akan mendapatkan hasil navigasi yang lebih cepat disaat anda sedang melakukan penjelajahan pada sebuah website.

Gunakanlah Cleki untuk Mengatur Tugas Pencarian Anda
Cleki adalah ekstensi lainnya yang bisa membuat lebih cepat kinerja dari peramban web Google Chrome anda. Kalau anda ingin melakukan pencarian / berbagi / menyebarluaskan artikel melalui browser anda maka Cleki bisa membantu anda. Cleki bisa mencari / berbagi / menyebarluaskan tanpa harus Anda membuka tab yang baru.

Gunakanlah Ekstensi Adblock buat Meningkatkan Kemampuan untuk Mebuka Sebuah Laman
Eksetensi yang ini adalah ekstensi yang paling terkenal diantara ekstensi-ekstensi lainnya yang dimana ekstensi ini bisa tidak memunculkan iklan pada laman yang sedang anda buka. Dengan begitu anda dapat meningkatkan kecepatan Chrome anda dari sebuah laman karena Chrome anda tidak akan lagi manampilkan grafis dari iklan yang sangat berat tersebut.

Itulah cara mempercepat Google Chrome komputer, semoga penjelajahan anda di dunia internet kembali menyenangkan.

No comments:

Post a Comment