Saturday 14 November 2015

Cara Merawat Laptop Agar Awet Digunakan

Cara Merawat Laptop Agar Awet Digunakan - Laptop untuk sebagian masyarakat adalah bagian yang sangat penting bagi kita yang hidup di jaman modern ini. Teknologi semua pekerjaan dipermudah oleh yang namanya teknologi yang dimana teknologi ini semakin hari semakin canggih. Dahulu komputer adalah barang yang wah sekali, tapi dengan berkembangnya jaman, kini komputer menjadi lebih ringkas dan nyaman.

Sekarang pekerjaan seseorang semakin terbantukan dengan adanya laptop, pekerjaan menjadi lebih cepat selesai karena laptop yang sifatnya bisa dibawa kemana saja. Mulai dari pelajar, guru, bahkan sampai pejabat. Tapi sudah tahukah anda selama ini menggunakan laptop cara merawatnya bagaimana? Cara merawat laptop sedikit berbeda dengan cara merawat komputer desktop. Berikut dibawah ini tiniposkomputer bagikan tentang tips merawat laptop agar tidak mudah rusak :

Tips Merawat Laptop



cara merawat laptop acer, asus, hp, toshiba, lenovo


Gunakan software Antivirus yang bagus untuk melindungi laptop anda. Baca ini cara mengetes Antivirus yang bagus coba dicek apakah Antivirus yang anda gunakan sudah bagus?

Hindari laptop dari sinar matahari secara langsung. Laptop akan mudah rusak jika terkena sinar matahari secara langsung oleh karena itu hindari laptop dari paparan sinar matahari secara langsung.

Jangan letakkan laptop ditempat yang empuk seperti bantal. Hal tersebut berbahaya karena laptop akan cepat panas karena sirkulasi udaranya terganggu. Kalau hardware terlalu panas hal ini akan mempercepat laptop menjadi rusak.

Jangan meletakkan laptop di bawah lantai karena sangat mungkin untuk terinjak. Kalau laptop dinjak sudah tidak perlu dijelaskan lagi pasti tau dampaknya akan menjadi seperti apa.

Jangan meletakkan minuman atau makanan di atas laptop, karena kalau airnya tumpah diatas keyboard laptop, bisa rusaklah itu laptop.

Jangan letakkan benda apapun di antara layar laptop dan keyboard laptop pada saat menutupnya. Resiko yang didapat layar laptop akan tergores.

Hindari laptop dari getaran, jauhkan laptop dari barang-barang yang membuat laptop menjadi bergetar seperti speaker dan barang-barang lainnya.

Jangan tutup laptop dengan sarung laptop pada saat laptop sedang dinyalakan, karena hal ini membuat laptop menjadi cepat panas.

Gunakan tas laptop yang aman. Jika membeli tas laptop pastikan tas tersebut kuat untuk menampung laptop dan pilih yang menggunakan gabus dengan pengamanan yang cukup baik.

Hati-hati pada saat membawa laptop, walau sudah memakai tas laptop anda harus perlu berhati-hati hindarkan dari benturan dan jangan menumpuk banyak barang didalam tas laptop.

Bersihkan laptop secara rutin, terutama pada keyboard dan layar. Bersihkan laptop dengan menggunakn kuas untuk keyboard dan pembersih khusus untuk layar monitor yang bisa dibeli di toko komputer.

Itu dia tips bagaimana caranya merawat laptop agar awet digunakan, jika anda ingin menambahkan tips merawat laptop silahkan berkomentar. Baca juga cara mematikan komputer dengan benar agar komputer anda tidak cepat rusak

No comments:

Post a Comment