Monday, 9 November 2015

Cara Agar Flasdisk Tidak Kena Virus Work 100% Didunia

Cara Supaya Flashdisk Tidak Terkena Virus - Kita semua setuju tidak ada yang mau komputer atau flashdisk-nya terkena virus karena dampaknya jika kalau komputer atau flashdisk terkena virus akan membuat kita menjadi kerepotan. Salin file kesana-kesini dan pada akhirnya flashdisk terkena virus. Seperti itulah pada umumnya penyebab flashdisk jadi kena virus. Kalau ada file yang hilang di flashdisk anda baca cara mengembalikan file yang menghilang di flashdisk karena virus.
Kemudian bagaimana caranya agar flashdisk tidak terkena virus serta aman dari virus? Berikut dibawah ini akan saya jelaskan bagaimana cara agar flashdisk tidak terkena virus.

Cara Agar Flashdisk Bebas Dari Virus


1. Pasti di setiap flashdisk ada folder yang namanya RECYCLER, disitu kadang ada ratusan virus atau bahkan ribuan. Biasanya virus yang ada di dalam folder RECYCLER itu sangat mudah sekali untuk menyebar ke dalam komputer.

2. Hapuslah folder RECYCLER itu dengan memakai CMD. Cara menggunakan CMD agar flashdisk tidak terkena virus, click start » run » ketik CMD » enter.

3. Masuk ke drive flashdisk yang ada di folder RECYCLER dari CMD. kemudian ketikan w: .Jika di flashdisk anda mungkin saja tempatnya berbeda bisa di E,F,G,H tergantung dari model komputer anda. Setelah itu pijit tombil enter.

4. Ketik dir/adh atau dir/ah. Hal ini agar anda tahu apa-apa saja yang tersembunyi di dalam flashdisk anda.

5. Ketik attrib –h –r –s RECYCLER. Hal ini gunanya untuk read only, attribute hidden, dan system di folder RECYCLER yang ada di flashdisk anda. Kemudian hapus folder RECYCLER dengan cara ketik rd/s RECYCLER, lalu pijit tombol enter. Seperti gambar berikut ini.

6. Kalau sudah anda hapus kemudian kita akan membuat 'folder' yang tujuan supaya folder RECYCLER yang sudah kita hapus tadi tidak bisa me-replace file yang kita buat. Caranya ketik copy con RECYCLER kemudian pijit CTRL+Z dan selanjutnya pijit tombol enter.

7. Tambah attribute di file yang sudah anda buat tadi hal ini supaya folder RECYCLER yang menyimpan ratusan virus itu tidak bisa menimpa file RECYCLER yang sudah dibuat oleh anda tadi, caranya ketik attrib +h +r +s RECYCLER kemudian enter.

8. Anda harus hapus folder autorun.inf yang sering dideteksi oleh software anti virus karena memang disitu terdapat virus yang bekerja secara autorun. Untuk cara menghapus folder autorun ini caranya sama seperti yang diatas tapi tulisan RECYCLER ganti dengan Autorun.inf .Setelah membuat folder Autorun.inf jangan lupa buat juga attribute-nya ke folder autorun tersebut sama seperti anda membuat folder RECYCLER seperti tulisan yang diatas.

Mencegah, mengamankan virus dari komputer ke flashdisk lebih mudah daripada memperbaiki virus yang sudah terinfeksi. Sekian artikel tentang cara agar flashdisk tidak terkena virus, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Makasi infonya gan.

    Untuk informasi mengenai cara belajar komputer yang baik bisa dilihat di http://www.computer-course-center.com/belajar-komputer.html

    ReplyDelete