Sunday 8 November 2015

Cara Masuk Windows 7 Jika Lupa Password

Lupa Password Windows Tanpa Software


Di dunia ini semua orang tentu pernah merasakan yang namanya lupa, lupa adalah suatu kondisi dimana sebuah informasi yang telah disimpan didalam otak memori jangka panjang menghilang. Saya tidak akan membahas tentang lupa lebih jauh lagi, karena yang akan saya bahas ditulisan ini adalah tentang Cara Mengatasi lupa Password untuk Login masuk ke Account di Komputer.
Penyebab yang paling sering terjadi lupa password adalah karena sudah lama tidak login, atau karena password nya pada saat dibuat terlalu sulit hingga bingung huruf apa selanjutnya yang harus dimasukan, contohnya seperti password yang rumit ini H5f*p!w»¥~ywj.

Disarankan jika kita punya sesuatu yang harus memasukan sebuah password, catatlah diatas kertas dengan menggunakan alat tulis kemudian simpan baik-baik ditempat rahasia namun mudah diingat. Dengan begitu kalau kita lupa password tinggal kita cari lalu buka dan lihat di kertas yang bertuliskan password tersebut.

Lupa Password Windows 7 dan XP


Kalau pakai cara harus install ulang windows ada resikonya yaitu semua aplikasi, file, dan data-data kesayangan anda akan hilang. Tapi tenang cara mengatasi lupa password yang akan saya bagikan ini tidak akan menimbulkan masalah, cukup dengan melakukan trik melalui Safe Mode Password maka pada saat anda Login Windows, tampilan login tersebut tidak akan muncul.

Cara Menghilangkan Password Lewat Safemode :
* Restart komputer anda atau nyalakan Komputer anda.
* Disaat setelah muncul tampilan awal, pijitlah tombol F8 (kalau sekali pijit tidak mau masuk, pijitlah F8 berkali-kali)


cara masuk windows jika lupa password


Akan Muncul Tampilan Pilihan Seperti ini
* Pilih yang Safe Mode
* Setelah anda ke Safe Mode, Hapuslah / Gantilah Password
* Start » Control Panel » User Accounts

lupa password komputer
 

* Remove Password

bagaimana cara mengatasi lupa password di komputer
 

* Sesudah anda melakukan itu semua, restart kembali komputer anda, permintaan penghapusan password untuk komputer anda sudah selesai.

Itu dia cara mengatasi lupa password pada windows 7 dan windows XP. Untuk yang Windows 8 saya belum pernah coba, tapi untuk operating system Windows, biasanya caranya itu sama saja. Baca-baca juga artikel lainnya di blog ini, siapa tau ada yang berguna.

No comments:

Post a Comment