Sunday 1 November 2015

Software Aplikasi Terbaik yang Wajib untuk Komputer Pc / Laptop Windows 7 Ultimate

Software Aplikasi Terbaik yang Wajib untuk Komputer Pc / Laptop Windows 7 Ultimate


Software Aplikasi Terbaik yang Wajib untuk Komputer Pc Laptop Windows 7 Ultimate


tiniposkomputer - kali akan berbagi informasi tentang Software Aplikasi Terbaik yang Wajib ada di Komputer Pc / Laptop Windows 7 Ultimate.
Setiap orang mempunyai caranya sendiri agar diawal penginstalan komputer tidak mengalami berbagai macam masalah untuk jangka waktu yang lama, mereka memudahkan penggunaan komputernya setiap hari. Aplikasi atau software yang sangat penting didalam penggunaanya setiap hari harus di install pada saat awal setelah menginstall operating system, contohnya seperti mencegah terjangkitnya virus di dalam komputer yang dimana kalau tidak diantisipasi akan membuat komputer menjadi cepat rusak atau langsung rusak, dan juga mengantisipasi kalau-kalau kebutuhan yang mendadak pada saat ingin membuka suatu data atau file tetapi justru malah tidak bisa membuka file tersebut.

Apa saja aplikasi atau software yang harus di install di komputer?

Berikut dibawah ini akan saya jelaskan :

1) Antivirus
Begitu pentingnya antivirus untuk pemakaian komputer sehari-hari, hal ini dikarenakan virus itu bisa berasal dari file yang mana saja dan kalau kita tidak memasang perlindungan kepada komputer atau laptop kita, maka virus itu akan meluas kemana-mana dan bahkan yang paling fatalnya adalah kerusakan yang terjadi kepada komputer kita disebabkan karena tidak adanya pelindung atau antivirus tersebut. Pakailah Microsoft Securrity Essential untuk Antivirus versi gratis yang tidak memungut biaya dan juga antivirus ini adalah resmi dari Microsoft itu sendiri.

2) Pengekstrak File
Software yang sangat penting agar kita bisa mebuka sebuah file, karena cukup banyak aplikasi yang tersebar itu, sebelum kita bisa gunakan harus kita ekstrak terlebih dahulu. Ekstensi yang di ekstrak itu berupa kompresan yang berformat .Rar .Zip .Ace .7-ZIP .TAR dan masih banyak lagi. Untuk pilihan aplikasi pengekstrak file terbaik adalah WinRar.

3) Browser
Kegunaan dari software yang satu ini adalah agar kita bisa berselancar di dunia Internet, tapi yang pasti harus ada juga yang namanya sambungan internet di laptop atau komputer anda, agar tersambung ke dunia internet yang umum orang gunakan adalah dengan memakai perangkat tambahan yaitu modem. Untuk melihat berbagai macam browser sekaligus mendownloadnya, anda dapat baca artikel yang satu ini rekomendasi browser yang bagus untuk digunakan. Firefox, Google Chrome, Opera Mini.

4) System Maintenance
Komputer itu perlu kita bersihkan serta harus dilakukan pengecekan terhadap sistem komputer atau laptopnya secara rutin, hal ini bisa kita lakukan seminggu sekali, atau sebulan sekali. Kalau saya pribadi menggunakan software yang bernama CCleaner atau bisa juga pakai Advance System Carem. Kedua aplikasi ini berkerja untuk menghapus berkas-berkas sampah yang hanya membuat sesak memori penyimpanan. Kalau memori penyimpanan (harddisk) sudah hampir penuh hal ini akan berpengaruh terhadap kecepatan komputer kita yaitu komputer akan menjadi lambat. Untuk aplikasi pembersih file sampah terbaik adalah jatuh kepada CCleaner.

5) Edit Gambar
Kebutuhan dalam mengedit foto memang tidak begitu penting hal ini karena sudah adanya jasa atau studio foto di sekitaran kita, tetapi jika gambar atau foto itu kita edit sendiri seperti dengan apa yang kita inginkan, kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih mahal. Untuk aplikasi images editor yang saya sarankan adalah photoscape, baca tentang rekomendasi aplikasi edit foto terbaik. PhotoScape.

6) Office
Jika membuat sebuah laporan atau jika sedang mengerjakan tugas-tugas dari kantor ataupun sekolah, pastinya kita membutuhkan program yang satu ini siapa lagi juaranya dalam software pengolah kata ini yaitu Microsoft Office. Microsoft Office dari dulu sampai sekarang sudah digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia. Tapi kalau mau yang gratisan pilih Kingsoft Office.

7) Java + Flash Player
Java dan Flash Player paling sering dipakai buat browsing internet dan memperlancar nonton video online (streaming) yang berformat flash (swf). Aplikasi video yang direkomendasikan adalah Adobe Flash Player karena aplikasi ini adalah yang paling populer untuk saat ini selain itu ukuran file-nya juga ringan, walaupun file-nya ukurannya ringan tapi kualitasnya sangat baik.

8) Video Player / Codec
Dikehidupan ini kita tidak jauh dari yang namanya film (nonton video) hampir setiap hari kita menonton yang namanya televisi, disaat kita menonton melalui laptop atau pc, pasti kita akan banyak menemui masalah kalau kita tidak menambahkan Codec di laptop atau di pc kita, maka dari itu perbarui terus codec kalian supaya dalam menonton film tidak ada masalah. Untuk codec pilih K lite Code Pack saja.

9) Pembaca File PDF
Agar supaya file yang berformat .pdf bisa dibuka maka kita memerlukan yang namanya aplikasi pdf reader. Ada banyak aplikasi yang berjenis ini pdf, tapi saran saya pilih saja yang gratisan. Baca aplikasi pdf yang gratis dan bagus.

Nah itu dia software aplikasi terbaik yang wajib untuk komputer pc / laptop windows 7 ultimate. Sekian tulisan ini dibuat, semoga bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment